Email: Password:   Lupa Password?
MEMBENTUK KEROHANIAN ANAK MUDA DI ZAMAN POSTMODERN
oleh: Richard R. Dunn, Dibaca: 1573 kali

| Find Us on Facebook  

Jumlah Halaman : 248
Harga : Rp. 50.000
Ukuran Buku : 14 x 21 cm
Tanggal Publish : 31 Agustus 2012

Tertarik Untuk memesan? Hubungi :

Literatur Perkantas Jatim (Up Ria Agustina)

Tenggilis Mejoyo KA 10, Surabaya 60292

Telp. (031) 8435582, 8413047 Fax. 8418639, e-mail: literatur.jatim@gmail.com

* Richard R. Dunn (Ph.D., Trinity Evangelical Divinity School) adalah gembala sidang dari Fellowship Evangelical Free Church di Knoxville, Tennessee, yang mana jemaatnya sebagian besar adalah anak-anak muda. Di adalah mantan ketua dari pelayanan pendidikan di Trinity Evangelical Divinity School, Illinois.

MEMBENTUK KEROHANIAN ANAK MUDA DI ZAMAN POSTMODERN

Sebuah Penuntun Bagi Para Pelayan Anak Muda, Hamba Tuhan, Guru, Pemimpin Kelompok Kecil, dan Pelayan Kampus

DICARI! PEMBIMBING ROHANI BAGI ANAK MUDA YANG PENUH IMAN & KASIH, KREATIF, DAN TEKUN BERJUANG

Generasi muda saat ini memasuki sebuah tantangan zaman postmodern yang sangat kuat.  Diliputi oleh berbagai masalah degradasi moral, tidak adanya kebenaran absolut, pluralisme agama yang begitu diagungkan, dan kekristenan terlihat sebagai sebuah agama yang ketinggalan zaman. Lalu Anda ingin menjangkau mereka, tetapi bagaimana caranya?

Richard Dunn mengajarkan sebuah kunci untuk memenangkan hati para anak muda dan mengembangkan kehidupan pribadi yang menyeluruh yaitu melangkah bersama kemudian membimbing. Bagaimana pun melangkah bersama mengharuskan ketekunan dari para pembimbing dan pastilah memakan banyak waktu. Dia akan menunjukkan kepada Anda bagaimana melangkah bersama kemudian membimbing yang efektif kepada setiap pribadi anak muda dengan perhatian dan kasih akan membawa mereka mencapai kedewasaan rohani yang sejati.

PUJIAN & TINJAUAN

“Richard Dunn adalah seorang yang tangguh, dengan mengamati isi dari buku ini, setiap pembaca ditarik untuk melihat pengalamannya dalam menangani pelayanan anak muda selama puluhan tahun, baik sebagai praktisi maupun pengajar. Para pelayanan anak muda dan orang tua akan menemukan banyak wawasan praktis yang dia berikan secara menantang dan mendorong. Saya khususnya sangat menyukai bagian “Merenungkan Perjalanan Anda” yang berada di setiap akhir bab. Sebuah sumber bacaan yang sangat berharga bagi setiap kita yang mencintai anak muda dan berharap agar mereka mencintai Yesus lebih lagi.”

- DUFFY ROBBINS, profesor pelayanan anak muda di Eastern University dan penulis dari The Ministry of Nurture

“Sungguh suatu anugerah yang luar biasa bisa menjadi pelayan anak muda! Membentuk Kerohanian Anak Muda adalah indikasi terkahir bahwa kita harus lebih serius memikirkan hal ini. Richard Dunn memiliki kemampuan bercerita yang handal dan otentisitas personalnya sebagai seorang pemimpin yang berbakat dan kreatif, didasari oleh cintanya akan Tuhan dan anak-anak muda, ia melangkah bersama dan membimbing kita menuju kedalaman dari pelayanan anak muda. Buku ini menggambarkan dengan gamblang pemahaman Rick yang mendalam terhadap budaya saat ini, ketajaman teologis, dan pengalamannya dalam mempelajari perkembangan anak muda. Dan sebuah kontribusi baru yang luar biasa! yaitu, “Metode Melangkah Bersama, kemudian Membimbing” yang akan menjadi bahan acuan bagi pelayanan anak muda di tahun-tahun yang akan datang.”

- DR. DAVE RAHN, direktur, Huntington College Link Institute

Suatu hari ketika kita perlu melakukan apa pun yang kita bisa untuk dapat mengerti budaya yang sedang berubah ini – mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan dari generasi ini agar dapat menyampaikan kasih Kristus dengan efektif – Richard Dunn telah menyusun sebuah sarana yang sangat signifikan dalam proses ini! Para pemimpin pelayanan anak muda membutuhkan ide yang nyata untuk menolong mereka dalam mendampingi anak-anak muda, juga untuk mengerti dan mengomunikasikan sebuah jalan yang pada akhirnya akan membuat anak-anak muda mengarahkan hatinya pada Tuhan. Ini adalah sebuah sumber yang harus dimiliki untuk menolong para Hamba Tuhan dan pelayanan anak muda agar dapat menjangkau generasi ini dengan lebih baik bagi Kristus.

- BO BOSHERS, wakil presiden pelayanan anak muda, Willow Creek Association

 

KEISTIMEWAAN

  • Mengenalkan metode “Melangkah Bersama, Kemudian Membimbing” sebagai kunci untuk menjangkau dan memuridkan anak-anak muda
  • Membahas nilai-nilai dari budaya postmodern secara mendalam dan dampaknya bagi anak-anak muda
  • Memberikan contoh-contoh yang praktis dan inovatif dari hasil pengalaman penulis melayanai anak muda puluhan tahun
  • Memberikan pedoman bagi para pembimbing rohani yang melayani anak muda agar tetap dapat mengalami kerohanian yang sehat

 

DAFTAR ISI

 

Prakata oleh Doug Fields

BAGIAN SATU : VISI BAGI PELAYANAN ABAD KE-21

Bab Satu : Perjalanan Hidup

Bab Dua : Perjalanan Para Musafir Postmodern

Bab Tiga : Teologi dari Metode Melangkah Bersama, Kemudian Membimbing

 

BAGIAN DUA : PRAKTIK-PRAKTIK KUDUS UNTUK MENGASIHI DENGAN BAIK

Bab Empat : Bagaimana Mendengar Sebelum Membimbing

Bab Lima : Bagaimana Mengatakan Kebenaran dalam Kasih

Bab Enam : Bagaimana Menghadapi dan Mengatasi Konflik

Bab Tujuh : Bagaimana Memupuk Moral dalam Diri Anak Muda

Bab Delapan : Bagaimana Menciptakan Ruang Bagi Perjalanan Rohani di Zaman Postmodern

 

BAGIAN TIGA : PELAYANAN ROHANI BAGI PARA PEMBIMBING ROHANI

Bab Sembilan : Menjaga Kesehatan Rohani Pribadi

Ucapan Terima Kasih

Catatan-catatan

 

 

DOWNLOAD SAMPEL BUKU

Petunjuk Download :

  • Klik link di atas
  • Masuk ke menu File -> Download Original

Membentuk Kerohanian Anak Muda


0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar