Email: Password:   Lupa Password?
Liputan Seminar Pembinaan Pra-Nikah Part 1 : All About Marriage
oleh Estie Wahyu: 01-08-2011, Dibaca: 2276 kali

Puji Tuhan Seminar pembinaan pra  nikah part 1 yang dinantikan sudah berjalan dengan baik. Seminar yang berlangsung selama 3 sesi, kurang lebih 2 jam setiap sesi ini sangat menolong peserta untuk mempersiapkan diri mereka dalam menjalin relasi yang tepat dengan lawan jenis. Sesi pertama membahas bagaimana kepribadian yang sehat itu sangat penting dalam relasi. Pribadi yang belum matang tidak siap untuk menjalin relasi. Kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua tentang Smart Love, pada sesi ini peserta dibawa untuk memahami makna cinta yang sebenarnya. Pada akhirnya peserta dibawa untuk mengenali dunia pernikahan khususnya pernikahan Kristen & tantangan-tantangannya.

Serangkaian seminar ini ditutup dengan pembagian 3 door prize bagi peserta yang beruntung dengan syarat mengikuti 3 kali sesi. Door prize yang diberikan adalah psikotes lengkap di Dept. Konseling.

Bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah menolong selama persiapan seminar sampai terselesaikannya semua sesi. Dari hasil evalusi acara, peserta merasa tertolong & terberkati dengan adanya seminar ini.

Seminar ini tidak berhenti disini mengingat masih banyak yang harus dipelajari & dipersiapkan berkaitan dengan relasi lawan jenis. Seminar part II akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2011. Berikut beberapa komentar Peserta :

Bravel Henri S (TPS-single)

Melalui seminar pranikah ini banyak hal yang dibukakan tentang dunia pernikahan dan fenomena yang banyak terjadi saat ini. Memalui realita dan fenomena tersebut kita sebagai anak  Tuhan dituntut untuk memiliki kehidupan rumah tangga yang berdampak dan bertumbuh melalui konflik yang dapat dihadapi dengan kasih kepada Allah dan kasih kepada pasangan. Untuk memiliki kehidupan rumah tangga yang demikian seminar ini sangat baik menyampaikan hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum menghadapi dunia pernikahan yaitu memiliki tingkat kedewasaan rohani yang baik, kontol diri, dan kemauan untuk mau berproses melalui hubungan relasi yang intim.

Seminar ini juga membukakan diri kita dengan dua kali tes kepribadian untuk dapat memahami potensi dan kelemahan kita agar memiliki strategi untuk pertumbuhan yang baik, dan untungnya lagi saya mendapat kesempatan yang sangat menggembirakan yaitu mendapatkan dorprise dari Departemen Konseling untuk mengikuti serangkaian tes yang disediakan. Terimakasih untuk Departemen Konseling dan semua pihak yang telah berjerih lelah untuk mengadakan acara penting ini. Tuhan Yesus memberkati.

 

Chita Resmi (alumni-berpasangan)

Melihat banyaknya kasus-kasus perceraian yang tidak hanya dialami oleh pernikahan diluar Kristen, namun juga pernikahan Kristen, pembekalan kepada setiap orang yang terpanggil untuk menikah sangat lah penting. Dan bersyukur, departemen konseling perkantas menangkap kebutuhan ini. Hal-hal mendasar , seperti memahami karakteristik kepribadian yang sehat dan  persiapan diri sebelum mulai berpacaran pun,  dipaparkan dalam seminar ini. Selain itu seminar premarriage ini juga dilengkapi dengan tes psikologi mengenai gambar diri, sehingga peserta bisa mengetahui gambar dirinya. Cara pemaparan yang sederhana , penayangan film serta sharing-sharing dari penyaji membuat peserta seminar bisa memahami penjelasan yang disampaikan dan pastinya dengan dibarengi dasar-dasar Firman Tuhan. Beruntung buat peserta seminar yang datang dengan pasangannya, sehingga melalui seminar ini mereka bisa dibukakan apa saja yang harus dilakukan untuk mengisi masa pacaran sehingga masa pacaran pun bisa menjadi hal yang berkualiatas untuk mengenal pasangan lebih dalam sebelum melanjutkan ke tahap pernikahan. Untuk orang yang terpanggil melajang pun, dalam seminar ini juga dibukakan mengenai kehidupan melajang. Benar-benar seminar yang yang tepat untuk menjawab kebutuhan dan pertanyaan yang mungkin  ada di benak orang-orang yang saat ini sedang single, sedang berelasi, ataupun orang yang memutuskan untuk melajang. Saya sangat menantikan seminar berikutnya yang pasti juga akan memberkati. Terima kasih Departemen Konseling. Tuhan Yesus Memberkati. ^^

 

Alvin (GKI Manyar-Single)

Melalui seminar AAM (All About Marriage), saya belajar bahwa kehidupan pernikahan yang sehat diawali dari kepribadian yang sehat dan konsep pernikahan yang benar akan menentukan kelangsungan sebuah pernikahan.

 

Renny Siek (TPS-Single)

Acara ini menjawab kebutuhan mahasiswa yang masih bergumul bagaimana menjalin relasi dengan lawan jenis. melalui acara ini saya makin dibukakan banyak hal untuk menantikan pasangan hidup.

 


Topik Terkait :
Liputan Weekend PA Alumni Jakarta, 20-21 April 2012
Travelling Staf Perkantas ke Wamena - Februari 2012
DAPATKAN CD DAN DVD MATERI BERKUALITAS
0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

SINI. Sedangkan Informasi Harga layanan Konseling dan Test Psikologi kami, dapat Anda download di SINI.">TELAH HADIR!! : Pendaftaran Online Test Psikologi dan Layanan Konseling
28-10-2010, Dibaca: 2444
DEPARTEMEN KONSELING - Mendampingi Menggapai Potensi Efektif
11-06-2010, Dibaca: 2582 , 3 Komentar
Lihat Semua Berita >>
SEMINAR ALL ABOUT MARRIAGE I...
Perjalanan menuju sebuah pernikahan menjadi misteri tersendiri bagi tiap orang, dari banyak contoh dari pasangan, ada yang sudah lama pacaran tapi tidak berlanjut ke pernikahan, bahkan yang sudah bert...
Seminar Pembinaan Pra-nikah ...
Apakah Anda yakin bahwa Anda adalah pribadi yang sudah siap untuk menjalin sebuah relasi berpacaran?
Apakah Anda ingin mengetahui pola pacaran yang sehat ?
Apakah Anda sungguh-sungguh siap m...
Lihat Semua Kegiatan >>


1574598

Saat ini ada 71 tamu dan 0 online user