Email: Password:   Lupa Password?
Paskah Persekutuan Siswa Mojokerto
oleh Perkantas Mojokerto: 03-07-2012, Dibaca: 2011 kali

Persekutuan Siswa Kristen Mojokerto pada 14 April melaksanakan Paskah gabungan antar sekolah dengan tema “Bersinar Seperti Bintang” (Mat. 5:13-16), dengan Kak Candra sebagai pembicaranya. Acara yang diadakan di GKJW Mojokerto ini dihadiri 165 orang dari 13 Sekolah (6 SMP, 4 SMA, dan 3 SMK) serta melibatkan siswa-siswa dari SMAN 1 Puri, SMAN 1 Kota, dan SMAN 1 Sooko untuk menjadi panitia. Bersyukur untuk respons dari para guru agama yang sangat baik dan mendukung adanya kegerakan bersama yang melibatkan semua sekolah baik di Kabupaten/Kotamadya Mojokerto.

Masih dalam rangka Paskah, SMAN 1 Sooko juga mengadakan retreat dengan tema “He Bled and Died to Take Away My Sin” pada 28-29 April di Villa Pakis, Pacet, Mojokerto. Mengingat tekanan dari teman-teman di sekolah yang terkadang membuat siswa merasa kurang percaya diri menjadi pengikut Kristus, maka pembicara (Kak Candra & Kak Yanti) membukakan wawasan bahwa Yesus adalah Juruselamat sekaligus Tuhan atas ciptaan. Mereka juga diyakinkan bahwa keselamatan hanya ada di dalam Kristus saja. 

Acara yang dihadiri oleh 16 orang ini memang tidak terlalu padat sehingga memungkinkan relasi dan interaksi yang lebih dalam antar peserta, juga memungkinkan kesempatan untuk konseling pribadi dengan staf yang mendampingi.  Tindak lanjut dari retreat tersebut adalah Kelompok Pemahaman Alkitab pada jam persekutuan. Berharap hal ini menjadi cikal bakal pemuridan di sekolah


0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

Tidak Ada Kegiatan


1370078

Saat ini ada 93 tamu dan 0 online user