Email: Password:   Lupa Password?
Badan Pengurus Ranting (BPR) Perkantas Jember: The Next Generation
oleh Perkantas Jember: 04-02-2013, Dibaca: 524 kali

Regenerasi di dalam kepemimpinan pelayanan Kristen adalah sebuah proses yang wajar. Generasi yang satu pada gilirannya akan digantikan dengan generasi berikutnya.  Namun pada kenyataannya proses melahirkan kepemimpinan baru dalam pelayanan Kristen ternyata tidak mudah.  Hal ini sangat jelas terlihat dalam pola pelayanan Perkantas Jawa Timur, khususnya dalam kepengurusan (board), baik Badan Pengurus Cabang atau Badan Pengurus Ranting.  Tidak jelas, apakah hal ini bisa diartikan positif atau negatif. Namun yang pasti, kepengurusan BPR Perkantas Jember sendiri selama ini sudah berjalan hampir 10 tahun, tanpa ada pergantian kepemimpinan (ketua).

Bapak Dony Purwanto, S.H. adalah ketua BPR Perkantas Jember yang telah menjabat sebagai ketua sejak tahun 2003. Dalam kurun waktu 2003 sampai dengan 2012, kepengurusan hanya sempat mengalami pergantian personil sekretaris dan bendahara.  Namun pucuk pimpinan tetap dipegang oleh Dony Purwanto. Menyongsong tahun 2013 ke depan, ketika ada pengurus Persekutuan Kristen Antar Alumni Jember yang kemudian mau melanjutkan pelayanan sebagai ketua BPR Perkantas Jember periode berikutnya, hal tersebut patut disyukuri.  Agung Sih Pambudi, S.E. akhirnya bersedia menyambut tongkat estafet pelayanan sebagai ketua Badan Pengurus Ranting Perkantas Jember.

Jika sebelumnya, Bapak Dony Purwanto dikenal sebagai PNS yang bertugas di Lembaga Pemasyarakatan Jember, maka Sdr. Agung Sih Pambudi adalah seorang karyawan Rumah Sakit “Srikandi” (IBI) Jember.  Berbeda dengan Bapak Dony Purwanto yang sudah berkeluarga dan memiliki 1 orang anak, Sdr. Agung Sih Pambudi hingga saat ini masih belum berkeluarga, alias single.  Selain Sdr. Agung Sih Pambudi yang menempati posisi sebagai ketua, regenerasi juga terjadi di posisi sekretaris BPR, yang sebelumnya dijabat Bapak Vardianata Yoedistira.  Meliana Anggraeni, S.H. dengan penuh antusias akhirnya menyambut tugas tanggung jawab sebagai sekretaris BPR periode 2013-2014. Sedangkan untuk posisi Bendahara, masih dijabat oleh Sdri. Martha Hutabarat, S. Si. Bapak Dony Purwanto sendiri bukan berarti benar-benar bebas tanpa tanggung jawab pelayanan. Bersama Sdr. Adrian Feliks, Bpk. Dony Purwanto menangani Tim Pengadaan Rumah Persekutuan (TPRP) Perkantas Jember yang masih memiliki tanggung jawab untuk mengembalikan pinjaman ke BPC Perkantas Jatim (sebesar Rp. 100 juta lebih), serta melanjutkan pembangunan Rumah Persekutuan Perkantas tahap berikutnya.  Doakan agar tim BPR dan TPRP Perkantas Jember ini semakin bersehati dan dapat bekerja sama dengan baik.

 

Pokok-pokok Doa:

Pelayanan Siswa:

1. Doakan agar pelayanan pekabaran Injil dan pemuridan di siswa Jember semakin berkembang dan berkualitas, sehingga makin banyak siswa yang dibina dan dimuridkan untuk mencapai profil murid Kristus yang diharapkan.

2. Regenerasi Pengurus Persekutuan Siswa Kristen Jember bulan Januari 2013 ke depan, ada beberapa siswa yang sedang didekati.

3. Rencana regenerasi pengurus Persekutuan Siswa Kristen Lumajang, sekaligus Retreat PSKL di Malang pada tanggal 4-5 Januari 2013.

4. Keberadaan Staf (Pembina) Siswa untuk pengembangan pelayanan siswa di kota Lumajang.

5. Kesehatian dan komitmen Tim Pembimbing Siswa di tahun 2013.

 

Pelayanan Mahasiswa:

1. Doakan pengembangan pemuridan (KTB) mahasiswa, agar multipilkasi di tahun 2013 depan. Doakan komitmen para pemimpin KTB dalam memperhatikan, me-mentor, dan menggembalakan adik2 binaan.

2. Regenerasi Pengurus Permaker ke depan, doakan beberapa mahasiswa hasil binaan siswa yang sedang dipersiapkan dan didoakan.

3. Komitmen Sdr. Edowin Sianipar sebagai Assiten Staf (penuh waktu) ke depan, agar Tuhan makin memperlengkapi dengan segala kemampuan dan kuasa dalam melayani lading mahasiswa.

 

Pelayanan Alumni dan BPR:

1. Doakan untuk Natal Perkantas Jember tanggal 9 Desember 2012.

2. Kesehatian pengurus Persekutuan Kristen Antar Alumni (Ketua: Bpk. Vardianata).

3. Komitmen dan perkembangan PA Kelompok Alumni (baik Kelompok PA Jember 1, Jember 2, maupun Jember 3). Doakan Bpk. Johan Deretah dan Bpk. Yusuf Deswanto yang memimpin.

4. Pendanaan operasional BPR, pengembalian pinjaman ke BPC Perkantas Jatim, serta pembangunan kembali Rumah Persekutuan di tahap ke II.

5. Pembuatan dan Pengiriman Laporan Pelayanan tahunan ke donatur dan alumni.

 


0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

Tidak Ada Kegiatan


277426

Saat ini ada 14 tamu dan 0 online user