Email: Password:   Lupa Password?
Perkembangan Pelayanan Perkantas Jember Juli-Agustus 2013
oleh Perkantas Jember: 03-11-2013, Dibaca: 1216 kali

Mengawali tahun ajaran baru ini Persekutuan Siswa Kristen Jember (PSKJ) mengadakan acara untuk siswa baru 2013, bertajuk “Meeting and Greeting. Acara yang dilaksanakan pada 26 Juli di Rumah Persekutuan Perkantas ini dihadiri 40 siswa baru dan lama. Memang tidak semua siswa yang diundang dapat hadir di acara ini, karena beberapa sekolah masih belum benar-benar aktif kegiatan belajarnya bertepatan dengan bulan Ramadhan. Acara ini dikemas dengan menarik sehingga terjadi kebersamaan antara siswa baru dan siswa lama yaitu melalui permainan yang dipandu salah seorang kakak TPS. Selain acara kebersamaan, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan PSKJ kepada siswa yang baru. Ketua PSKJ, Sugma Tangguh Pamungkas membagikan sejarah serta apa yang selama ini sudah dan akan dikerjakan oleh pelayanan siswa Kristen di Jember. Harapannya melalui meeting and greeting ini menjadi awal jumpa kenal bagi siswa baru yang nantinya dilanjutkan dengan visitasi pribadi dan puncaknya di Kebaktian Awal Tahun Ajaran, sehingga mereka mau terlibat dalam KTB. Setelah acara meeting and greeting, di hari yang sama kami mengadakan Ice Cream Party. Acara ini adalah salah satu penggalian dana untuk mendukung acara KATA yang diadakan pada 21 September. Doakan terus pelayanan siswa di Jember :

  1. Pendataan siswa baru, visitasi, dan penjangkauan yang akan dilakukan sehingga nantinya mereka mau dibina dalam KTB.
  2. Semangat KTB yang ada dan gerak PI, sehingga kami semakin disegarkan dan dikuatkan melalui KTB.
  3. Pengurus persekutuan tiap sekolah, PSKJ, TPS, dan Staf yang mendampingi supaya kami makin bersehati dan terus mengandalkan Tuhan dalam mengerjakan pelayanan ini.
  4. Pelayanan siswa Kristen di Lumajang supaya pengurus diberi kekuatan untuk menjangkau siswa Kristen yang lain dan doakan supaya Tuhan mengirimkan pelayan penuh waktu di Lumajang.
  5. Persiapan acara Kebaktian Awal Tahun Ajaran pada 21 September, dengan pembicara Kak Krisna Yogi.

 

Pelayanan Mahasiswa Jember (Permaker)

Penjangkauan Mahasiswa Baru

 

            Tahun akademik berganti, generasi baru pun hadir: mahasiswa baru angkatan 2013. Permaker bertanggung jawab untuk menjangkau mereka, memperkenalkan kepada mereka pelayanan mahasiswa dan memuridkan mereka untuk dibawa kepada pengenalan akan Kristus yang makin mendalam. Dalam era sekarang, menjangkau mahasiswa untuk terlibat dalam aktivitas rohani, seperti halnya pemuridan, bukan hal yang mudah. Tantangan dunia sekuler, study oriented, hedonisme, dan pragmatisme semakin kuat. Generasi ini perlu terus didoakan supaya mau dimuridkan dan tunduk pada otoritas Allah.

            Dalam rangka penjangkauan mahasiswa baru ini telah dibentuk panitia MDiV (Month of Disciplesship Vision). Panitia ini bertugas menjangkau mahasiswa baru dan mempersiapkan momen puncaknya pada 11 Oktober nanti, untuk menantang setiap mahasiswa baru mau terlibat dalam pemuridan. 

            Bersyukur saat ini sudah ada 24 mahasiswa baru yang terdata dan sedang divisitasi oleh Permaker dan Panitia MDiV. Ke depannya kami masih akan menjangkau mahasiswa baru yang lain. Doakan untuk setiap mahasiswa baru yang dijangkau supaya mereka mau memberikan dirinya untuk dimuridkan. Doakan juga untuk setiap panitia MDiV boleh terus semangat mengerjakan penjangkauan mahasiwa baru ini dan segala persiapan MDiV. Doakan untuk kebutuhan dana kiranya boleh Tuhan cukupkan. Doakan pula untuk kesehatian Panitia MDiV dan Permaker dalam bekerja sama dan mengkoordinasikan setiap persiapan yang dilakukan.

 

Pelayanan Alumni dan BPR Perkantas Jember

  1. Bersyukur untuk acara Gathering Alumni Perkantas Jember pada 28 Juli, yang dihadiri anggota 3 kelompok PA Alumni. Acara yang dilaksanakan di Taman Wisata dan Kolam Renang Kimo, Jember ini diisi dengan Persekutuan Doa Misi dan Makan Siang Bersama untuk membangun kesehatian antar alumni Jember.
  2. Bersyukur untuk pendanaan pelayanan Perkantas Jember yang Tuhan cukupkan hingga saat ini.

 


Topik Terkait :
Berita Kota dan Surat Doa Perkantas Jember dan Banyuwangi, Juli-Agustus 2014
Sebuah Momentum Regenerasi Kepimpinan : Pelantikan Pengurus TPS-PSKJ, Permaker, dan PMK Afiliasi
Peringatan HUT ke-2 Kelompok Belajar Cerdas Ceria - KBCC Jember
Surat Doa Perkantas Jember, Juli - Agustus 2012
Perkantas Jember : PEMBINAAN PENGURUS TPS & PERMAKER
0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

Tidak Ada Kegiatan


1370104

Saat ini ada 8 tamu dan 0 online user