Email: Password:   Lupa Password?
Peringatan HUT ke-2 Kelompok Belajar Cerdas Ceria - KBCC Jember
oleh Perkantas Jember: 26-02-2014, Dibaca: 1064 kali

Berbagi Kasih dan Sukacita melalui Bimbingan Belajar Gratis

Peringatan HUT ke-2 Kelompok Belajar Cerdas Ceria (KBCC) Jember

 Pelayanan misi lokal mahasiswa Jember diawali dari satu langkah sederhana, yaitu mengumpulkan 2-3 anak di sekitar wilayah kampus Jember, untuk kemudian dibimbing didalam mereka belajar. Pergumulan untuk memulai pelayanan misi lokal ini kemudian makin diperkuat pasca Kamp Regional Bersama (KRB) 2011, dimana peserta KRB 2011 dari Jember pada waktu itu sepakat untuk memulai pelayanan misi lokal di bidang pendidikan. Akhirnya, atas perkenan Tuhan, pada awal Desember 2011, Kelompok Belajar Cerdas Ceria ini dimulai. Yang luar biasa adalah, berharap tak lebih dari 5 orang anak yang mau ikut bimbingan belajar gratis ini, ternyata yang datang pertama kali berkisar 15 orang anak di sekitar Dusun Jambuan, Kel. Antirogo, Kec. Sumbersari Jember ini.

 

Waktu yang terus bergulir, tanpa terasa pelayanan KBCC Jember sudah berusia 2 tahun pada tanggal 11 Desember 2013 yang lalu. Sebagai satu bentuk rasa syukur, sejak tahun 2012 yang lalu kami selalu mencoba mengadakan acara khusus peringatan HUT KBCC. Maka pada tanggal 26 Januari 2014 yang lalu, kami menyelenggarakan syukuran kecil-kecilan untuk memperingati HUT ke-2 KBCC Jember. Acara yang sedianya diadakan bulan Desember 2013 lalu ini diadakan didepan mushala, tempat KBCC diadakan tiap minggunya. Dengan menyewa tenda yang tidak terlalu besar, disamping anak-anak anggota KBCC, kami juga mengundang orang tua anak-anak tersebut. Acara diisi oleh berbagai penampilan talenta tiap kelas, dan juga penampilan fragmen “Berbagi Kasih” dari kakak-kakak pengajar mereka. Puji syukur kepada Tuhan, dari para orang tua yang sempat bertutur, KBCC telah membawa dampak positif bagi prestasi anak-anak yang seringkali terpinggirkan di dalam memperoleh berbagai fasilitas pendidikan ini.

 

Kiranya keberadaan KBCC Jember benar-benar membawa dampak kemuliaan bagi nama Tuhan, dan Kerajaan-Nya akan tetap dijunjung.

 

Pokok Doa Pelayanan Perkantas Jember

BPR

  1. Bersyukur untuk Laporan dan Program Tahunan 2013-2014 BPR Perkantas Jember yang telah selesai. Doakan untuk pengiriman Laporan berupa Annual Report Perkantas Jember ke alumni dan donatur ke berbagai kota.
  2. Bersyukur untuk Pedoman Penggajian Staf BPR Perkantas Jember yang telah diperbaiki. Doakan untuk pendanan untuk operasional pelayanan selama 2014.
  3. Doakan untuk kesehatian pengurus BPR, staf dan pengurus komponen pelayanan Perkantas Jember.

 

Alumni

  1. Doakan untuk kontinuitas 3 kelompok PA Alumni di Jember. Doakan agar melalui pelayanan PA Alumni ini, kehidupan alumni di Jember terus disegarkan oleh kebenaran firman Tuhan.
  2. Doakan untuk kesetiaan dan komitmen alumni dalam mendukung pelayanan Perkantas Jember melalui doa, daya, dan dana.

 

Mahasiswa

  1. Bersyukur untuk regenerasi Pengurus Persekutuan Mahasiswa Kristen Jember (PMK Kota Jember) yang telah berlangsung.  Bersyukur pula untuk Rapat Kerja Pengurus yang telah terlaksana dan telah menyusun program kerja 2014. Doakan Rudi Setiawan (Ketua), Vitha Gita Puspasari, Indah Barus, Neva Sembiring, dan Ria Natania yang akan bekerja sama dalam kepengurusan ke depan.
  2. Bersyukur untuk Kepengurusan PMK FKIP/FMIPA (Afiliasi) yang telah tersusun, Doakan untuk program pelayanan PMK FKIP/MIPA ke depan, terutama di dalam makin meningkatkan pelayanan PI-pemuridan di PMK FKIP/MIPA.
  3. Doakan Pelantikan Pengurus Bersama: Siswa/TPS-Permaker-PMK FKIP/MIPA.

 

Siswa

  1. Bersyukur atas regenerasi TPS dan Rapat Kerja Penyusunan Program TPS yang telah terlaksana pada tanggal 18-19 Januari 2014.
  2. Bersyukur juga untuk Regenerasi Pengurus Persekutuan Siswa Kristen Jember (PSKJ) dan Penyusunan Program yang terlaksana tanggal 23 Januari 2014.
  3. Bersyukur juga untuk pelaksanaan Retreat pengurus Persekutuan Siswa Kristen SMA Arjasa pada tanggal 25-26 Januari 2014. Doakan untuk follow-up acara ini, kiranya pengurus makin diberikan kemampuan dan kesetiaan dalam mengerjakan pelayanan.
  4. Doakan untuk pendampingan Pelayanan Siswa Kristen di Lumajang agar Tuhan kuatkan dan banyak siswa yang dijangkau.

 

Kelompok Belajar Cerdas Ceria - Perkantas Jember

 


Topik Terkait :
Berita Kota dan Surat Doa Perkantas Jember dan Banyuwangi, Juli-Agustus 2014
Sebuah Momentum Regenerasi Kepimpinan : Pelantikan Pengurus TPS-PSKJ, Permaker, dan PMK Afiliasi
PENYULUHAN PERTANIAN BAGI WARGA TAMONG - Jurnal Pelayanan Misi Kalimantan 4 ke Desa Tamong - Kalimantan Barat, 24 Juni - 3 Juli 2012
PELAYANAN BAGI MAJELIS DAN PENGURUS GEREJA - Jurnal Pelayanan Misi Kalimantan 4 ke Desa Tamong - Kalimantan Barat, 24 Juni - 3 Juli 2012
MASUK KE HIDUP MEREKA DAN BERDOA - Jurnal Pelayanan Tim Visitasi - Misi Kalimantan 4, 24 Juni – 3 Juli 2012
0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

Tidak Ada Kegiatan


1271432

Saat ini ada 89 tamu dan 0 online user