Email: Password:   Lupa Password?
Berita dan Pokok Doa Pelayanan Perkantas Surabaya Maret - April 2014
oleh Perkantas Surabaya: 07-05-2014, Dibaca: 1360 kali

Pelayanan Mahasiswa Surabaya

 “Ialah membuat kami juga sanggup menjadi pelayan-pelayan dari suatu perjanjian baru, yang tidak terdiri dari hukum yang tertulis, tetapi dari Roh, sebab hukum yang tertulis mematikan, tetapi Roh menghidupkan.” (2 Korintus 3:6). Ayat ini adalah salah satu ayat dari materi pembinaan pengurus yang terakhir, dimana Firman ini sungguh menguatkan dan membuat kami semakin kagum akan penyertaan Tuhan dalam ketidaksanggupan manusia kami dalam melakukan pelayanan ini. Bersyukur kami telah melaksanakan pembinaan pengurus pada  bulan Januari-Maret 2014 dan terus fokus dalam pembekalan pengurus yang baru melalui pendampingan oleh kakak-kakak staf dan pengurus lama dalam menjalani pelayanan kedepan. Kegiatan rutin sudah mulai berjalan.

Bersyukur  juga untuk kamp KTB mahasiswa pada tanggal 29-31 Maret telah dilaksanakan dengan tema “TRANSFORMING DISCIPLESHIP” . Kamp ini mengajak teman-teman mahasiswa makin memahami dasar-dasar pemuridan yang kokoh dan alkitabiah, memiliki visi pemuridan yang utuh, dan makin di kuatkan menjalani pemuridan di kampus masing masing, serta mempersiapkan kemampuan yang harus dimiliki seorang CPKK dan PKK untuk menghasilkan KTB yang berkualitas. Total peserta yang mengikuti kamp ini adalah 46 orang beserta panitia, dengan pembicara kak Anthon, kak Ricky, kak Ivana, dan kak Iis.

Kamp KTB Mahasiswa Perkantas Surabaya Kamp KTB Mahasiswa Perkantas Surabaya

Kamp KTB Mahasiswa Perkantasw Surabaya - 2014

POK0K DOA :

-          Doakan komitmen pengurus dan kesetiaan dalam melayani-NYA, terus melayani dengan rendah hati dan memiliki kesatuan hati satu dengan yang lain.

-          Doakan konsistensi dan kontinuitas mahasiswa dalam menjalani pemuridan dalam pelayanan kampus-kampus

-          Doakan penginjilan dan pemuridan yang dikerjakan ditiap kampus  agar injil Tuhan yang semakin luas diberitakan.

Pelayanan Siswa Surabaya

Sekolahku Rumahku inilah tema yang diusung dalam acara temu pengurus pada 16 februari 2014.  Melalui Firman Tuhan yang disampaikan oleh kak Koko, serta konsep acara berupa diskusi dan debat, pengurus yang hadir dari 4 perwakilan sekolah, tidak saja diajak untuk berpikir kritis dalam mengemukakan dan mempertahankan argumen terkait kondisi persekutuan di sekolah masing-masing, namun pengurus juga diajak untuk memilliki persekutuan seperti rumah mereka sendiri, serta memiliki kerinduan untuk berdoa bagi persekutuan di sekolahnya.

Momen Valentine kali ini dipakai siswa dan TPS Surabaya untuk mengabarkan Injil di sekolah-sekolah binaan, namun hujan debu di Surabaya karena meletusnya gunung kelud mengakibatkan sebagian besar sekolah negeri diliburkan. Bersyukur kepada Tuhan karena hal ini tidak menyurutkan semangat kami untuk memberitakan Injil. Kami tetap berusaha melakukan kunjungan ke rumah target PI agar kabar keselamatan tersampaikan kepada adik-adik siswa.

Bersyukur untuk Temu Pembimbing dan Temu PKK yang sudah dilakukan kiranya melalui acara ini, siswa dan TPS memiliki semangat baru untuk PI dan pemuridan serta semangat di dalam kepengurusan Persekutuan Sekolah.

Temu Pengurus TPS Surabaya

 

Pokok Doa:

  1. Berdoa untuk Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada April, bagi kelas 9 dan 12. Doakan agar siswa-siswa takut akan Tuhan, tidak menyontek, tidak ikut terlibat dalam pembelian jawaban UNAS, juga doakan untuk persiapan belajar, kesehatan, dan persiapan mental. Doakan juga Dinas Pendidikan dan pihak sekolah yang akan menyelenggarakan UNAS supaya jujur dalam pelaksanaannya.
  2. Bulan PI selama April, Pelayanan Paskah anak Perkantas (26 April), Hari Doa Siswa (23 Mei), dan Kamp KTB Siswa (4-6 Juli)

 

Perlayanan Alumni

Bersyukur Training Course “Profession As Mission”, tgl 11 April (pkl. 18.00-22.00 wib) - 12 April 2014 (pkl. 14.00 – 20.00 wib), di Petra. Pembicara: DR. Bruce Knox (New Zealand).

 

Doakan

  1. Kegiatan PA setiap minggunya. Doakan kesehatan Kak  Harry memimpin PA Alumni yang ada. 
  2. Kesehatian dan kerjasama pengurus alumni, dan penataan manajerial PA oleh pengurus alumni.
  3. Persiapan Paskah Perkantas, 26 April 2014. Tema: “Salibmu jadi Berita Hidupku”. Doakan: panitia, pembicara, tempat yang akan dihubungi, dll.

 


0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

Loading
LENGKAPI DATA ANDA

BERITA

1574641

Saat ini ada 96 tamu dan 0 online user
KOMENTAR TERBARU
asw...
   Hacked D4RK FR13NDS, 2017-11-04 01:56:02
Saya ingin memesan Buku ...
   BOWO, 2016-04-03 22:32:16
Sebarkan Apinya...
   Mas Ucup, 2014-05-08 13:01:16
next generation...
   ronal, 2011-11-30 15:21:27
foto......
   Akhung, 2011-10-31 13:25:09