Email: Password:   Lupa Password?
Berita Kota dan Surat Doa Perkantas Jember dan Banyuwangi, Juli-Agustus 2014
oleh Perkantas Jember: 20-08-2014, Dibaca: 1301 kali

Keluarga yang (Efektif) Melayani

Gathering Alumni Jember dan Banyuwangi –

Cafe Gumitir, 20 Juli 2014

 Persekutuan Kristen Antar Alumni Jember (PKAAJ) pada tanggal 20 Juli 2014 yang lalu menyelenggarakan Gathering Alumni di Cafe Gumitir, sebuah tempat asri yang terletak di wilayah perbatasan Kabupaten Jember dan Banyuwangi.  Dari rencana awal yang akan melibatkan alumni Jember di 3 kota, Banyuwangi, Jember dan Lumajang, akhirnya Gathering alumni ini hanya bisa dihadiri oleh alumni dari Jember dan Banyuwangi.

Tema yang diangkat pada Gathering Alumni ini adalah “Keluarga yang (Efektif) Melayani,” dengan tujuan untuk menyegarkan alumni akan visi dan rencana awal Allah bagi keluarga.  Melalui renungan Firman Tuhan yang disampaikan Pak Johan Deretah, alumni kembali diingatkan bahwa keberadaan keluarga memiliki rencana yang mulia dari Allah, yaitu bagaimana setiap insan Allah dapat melayani Dia melalui dan bersama keluarga mereka. Untuk itu, melalui renungan yang diisi juga dengan sharing ini, alumni diajak kembali untuk memetakan visi dan harapan mereka melalui keluarga, untuk kemuliaan Allah. Tak urung acara inipun penuh dengan suasana kekeluargaan, karena keberadaan anak-anak yang cukup memeriahkan acara gathering ini.

 

BPR

  1. Bersyukur HUT Perkantas Jember yang telah dilaksanakan pada tanggal 29 Juni, dengan total peserta kira-kira 30 orang dan 6 anak-anak. Bersyukur tahun ini kami dapat menguatkan GPdI Arjasa dan dapat diterima dengan baik disana.
  2. Doakan Persiapan dan Pelaksanaan Seminar Agama dan Keindonesiaan yang menemui kendala berkaitan dengan pembicara,  karena Pdt. Gunarto sebagai salah satu pembicara yang sudah bersedia, dipanggil Tuhan beberapa waktu yang lalu. Doakan agar Tuhan yang membukakan jalan dan seminar ini dapat tetap terlaksana dan memberkati banyak orang.

Siswa

  1. Bersyukur atas pendataan siswa baru 2014 di setiap sekolah yang ada di Jember. Doakan untuk penjangkau lebih lanjut agar Tuhan yang membuka hati mereka agar dapat dibina dalam kelompok kecil.
  2. Doakan persiapan bulan PI siswa Jember yang akan dimulai pada bulan Agustus-September agar para siswa dapat belajar berrsaksi kepada teman-teman mereka.
  3. Doakan persiapan Kebaktian Awal Tahun Ajaran sebagai puncak bulan PI agar panitia dapat mempersiapkan dengan baik dan doakan kecukupan dana. Rencananya KATA akan dilaksanakan tanggal 19 September.
  4. Doakan kesehatian pengurus PSKJ maupun TPS dan dapat  tetap setia melayani Tuhan.
  5. Doakan penjangkauan siswa Lumajang agar Tuhan yang campur tangan dan membuka jalan bagi pelayanan Lumajang ke depan.

Mahasiswa

  1. Bersyukur untuk kepanitiaan MDiV (Bulan Visi Pemuridan) yang sudah bekerja mempersiapkan penjangkauan mahasiswa baru.  Bersyukur juga untuk 22 mahasiswa baru yang telah terdata. Doakan untuk persiapan MDiV, kesehatian panitia dalam menjangkau mahasiswa baru dan memfollow up dalam pembinaan kelompok kecil, serta dalam kebutuhan dana. Doakan persiapan Persekutuan Udara Terbuka pada tanggal 23 Agustus.
  2. Doakan persiapan WeekEnd KTB yang akan dilaksanakan di akhir Sepetember. Doakan kebutuhan dana agar terpenuhi dan kesehatian panitia dalam mengerjakan bagian ini.
  3. Doakan untuk kepengurusan Permaker yang minim personil (3 orang aktif) dan ke depan akan cukup sulit dalam regenerasi dikarenakan kurangnya SDM yang siap.

Alumni

  1. Bersyukur Gathering Alumni 3 kota (BWI-Jember) dapat terlaksana tanggal 20 Juli dengan total peserta 28 orang dewasa 17 anak-anak; serta bersyukur alumni-alumni yang ikut dapat menikmati kebersamaan ini. Doakan melalui moment ini alumni-alumni dapat terus dikuatkan dan semakin sehati.
  2. Doakan 3 kelompok PA alumni yang ada agar alumni-alumni dapat terlayani dan terberkati dengan adanya persekutuan ini.
  3. Doakan pengurus alumni dalam usaha untuk visitasi ke alumni-alumni yang masih belum terjangkau dalam PA.

 

Surat Doa Banyuwangi

BPR dan Alumni

Bersyukur:

  1.  HUT Perkantas Banyuwangi pada hari Sabtu 14 Juni dengan tema: “Makin dikasihi Allah dan Manusia” dihadiri oleh BPR, Alumni dan siswa.
  2. Kesehatan dan kekuatan yang Tuhan terus berikan pada Pengurus BPR, Staf dan komponen dalam mengerjakan pelayanan

Doakan:

  1. Kesetiaan teman-teman alumni dalam mengikuti PA alumni tiap Jumat ke-2 dan ke-3
  2. Persiapan HDPN pada tanggal 17 Agustus.

 

Persekutuan Siswa Kristen Banyuwangi (PSKB)

Doakan:

  1. Bersyukur: 6 orang AKK yang lulus SMA. 4 adik diterima di PTN , 1 adik diterima di PTS  dan 1 adik lagi masih menunggu pengumuman.
  2. Perintisan pelayanan di Genteng. Di SMP Aletheia sudah 2 tahun ini dan saat ini sedang   memulai di SMAN 1 .
  3. Persiapan KATA dan juga pembentukan KTB baru.

 

 


Topik Terkait :
Sebuah Momentum Regenerasi Kepimpinan : Pelantikan Pengurus TPS-PSKJ, Permaker, dan PMK Afiliasi
0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

Tidak Ada Kegiatan


1370032

Saat ini ada 56 tamu dan 0 online user