Email: Password:   Lupa Password?
REGENERASI PENGURUS PMK KOTA SURABAYA 2011
oleh Ekawaty Rante Liling: 21-01-2011, Dibaca: 772 kali

 Masa mudaku ini..Ku serahkan buat Tuhan..

Untuk melayaniMu sampai akhir hidupku

Oh Tuhan hamba lemah bri kuat kuasa FirmanMu

Untuk menjadi pekerjaMu..

 

Tak terasa tahun telah berganti lagi. Seiring dengan berakhirnya tahun 2010, berakhir pulalah kepengurusan di PMK Kota Surabaya untuk periode 2010 dan kepengurusan yang baru segera menggantikannya di awal tahun 2011 ini. Pembaharuan Pengurus atau yang disebut “REGENERASI” PMK Kota Surabaya 2011 ini dilaksanakan pada 15 – 16 Januari 2011, di Villa Danice, Prigen. Beberapa pemuda dan pemudi yang berkomitmen memberikan diri bahkan memberikan masa muda mereka dalam pelayanan di PMK Kota satu tahun ke depan, diteguhkan dalam regenerasi kali ini.

Kesasar menjadi bagian dari perjalanan menuju Prigen, namun akhirnya mobil merah yang kami tumpangi sampai juga di tempat tujuan dengan selamat. Sambutan hangat dari kakak-kakak yang lebih dulu sampai di sana, mampu mencairkan kebekuan karena AC mobil yang sangat dingin selama perjalanan dari Surabaya. Semua menjadi semakin hangat karena gelak tawa mengiringi pencarian kamar yang pembagiannya sudah diatur oleh kakak-kakak yang jadi pioner, sehingga kami bisa lebih mengenal satu dengan yang lain dan makin akrab.

Ibadah pembuka regenerasi PMK Ibadah pembuka regenerasi PMK

Games dan Fellowship Ibadah Pembuka

Selesai makan malam, acara dilanjutkan dengan Fellowship yaitu Pujian, ice breaker, Firman Tuhan dan barbeque. Serangkaian Pujian, ice breaker serta barbeque, menambah keakraban di antara semua yang hadir dan dinginnya Prigen kini tidak terasa lagi. Pelayanan Firman diawali dengan fragmen singkat dengan tema Pelayanan Mahasiswa oleh kak Maya, kak Isanna, kak Lia, kak Mitha, dan kak Hestin. Fragmen ini membukakan mengenai tantangan yang kerap kali muncul dan dihadapi dalam pelayanan Mahasiswa. Pelayanan yang dimulai dengan suatu semangat yang luar biasa, lambat laun menjadi terasa membosankan, melelahkan, bahkan ada rasa untuk meninggalkan semua itu. Pelayanan yang seharusnya menjadi jalan untuk kita semakin mengenal Tuhan dan menyampaikan kabar sukacita mengenai pekerjaan Tuhan bagi orang yang kita layani, justru terkadang membawa kita seakan jauh dari Tuhan. Akan tetapi itu semua tidak akan terjadi jika kita mengerti sesungguhnya siapa yang memiliki pelayanan yang kita kerjakan dan kepada siapa kita harus memusatkan semua pelayanan itu. Firman yang disampaikan kak Anthon mengingatkan bahwa pelayanan membutuhkan kesiapan untuk rela meninggalkan zona nyaman serta impian-impian pribadi kita di masa muda yang sungguh indah dan menyenangkan ini, karena yang dituntut dari kita adalah penyerahan yang sepenuhnya kepada apa yang dikehendaki Tuhan dalam hidup kita. Menjadi pelayan berarti siap mengikuti dan melakukan apa yang diperintahkan oleh Yang Empunya pelayanan yaitu Kristus sendiri. Dengan demikian, kita dapat menikmati kehidupan bersamaNya dalam pelayanan yang kita kerjakan sehingga dengan sukacita, kita dapat mengangkat pelayanan ini.

Fragmen tentang KTB Firman Tuhan oleh kak anthon

Firman Tuhan dan Fragmen Hari 1

Komunikasi yang terus menerus dan hubungan pribadi yang intim dengan Tuhan melalui Doa dan perenungan akan FirmanNya, menjadi senjata utama yang harus dipegang teguh oleh setiap kita dalam melakukan sebuah pelayanan. dalam kesempatan ini, kami juga diberikan kesempatan untuk  berdiam diri  di hadapan Tuhan dalam Alone with God. Dalam waktu AWG ini, kami diberikan kesempatan untuk membuka diri di hadapan Tuhan, mengucap syukur atas karya Tuhan dalam hidup kita, mengungkapkan ketakutan yang kita rasakan, menanyakan sesungguhnya apa yang Tuhan ingin untuk kita kerjakan, dan mengapa kita harus terlibat mengerjakan pelayanan Mahasiswa.

Perenungan dalam sesi Alone with God, terjawab lewat Firman Tuhan dalam Ibadah minggu yang disampaikan oleh ko Ricky alias Anggriady Ricky, M.Div., dari 2 Timotius 4: 9 – 22. Lewat Firman ini, dibukakan mengenai sikap Paulus yang patut diteladani dalam melakukan sebuah pelayanan yakni terus-menerus memusatkan pelayanannya pada Kristus. Tidak peduli ancaman atau tantangan apapun yang datang, Paulus tetap berpegang teguh dalam iman kepada Kristus dan terus memproklamasikan injil sebagai bagian penting dari pelayanannya. Seperti halnya Paulus dalam pelayanannya yang menghadapi berbagai macam tantangan, demikian pula halnya dengan PMK Kota dalam pelayanan bagi Mahasiswa. Untuk menghadapi tantangan tersebut, tidak perlu takut dan gentar, namun sangat penting untuk berharap dan bergantung hanya pada Tuhan karena Tuhan sendiri yang akan meneguhkan dan menolong kita (Yesaya 41:10). Disamping itu, perlu juga disadari bahwa PMK Kota tidak dapat berdiri sendiri namun perlu menjalin kerjasama dan relasi yang dilandasi dengan Kasih, baik itu antar Pengurus, dengan kakak-kakak Staff, juga dengan kampus-kampus yang merupakan ladang pelayanan PMK Kota. Kebersamaan akan mengukuhkan komitmen yang sudah dinyatakan dalam pelayanan kita.

Ibadah Minggu  Suasana Ibadah MingguFirman Tuhan oleh kak Ricky

Suasana Ibadah Minggu

TAHUN BARU, PERIODE BARU, PENGURUS BARU…….

Selamat melayani bagi rekan-rekan yang telah menyatakan komitmen dan telah diteguhkan sebagai pengurus periode 2011 melalui regenerasi PMK Kota Surabaya. Ricky (Ketua), Suharto (Sekretaris), Mitha (Bendahara), Pandu & Merliana Paulus Abung (Sie. PI - KTB), Mario & Bagus (Sie. Visitasi), dan Besti (Sie. Misi), selain pengurus, ada juga tiga orang Pokja yang akan membantu pelayanan di PMK kota periode ini, yaitu Eka, Sehat, dan Emil.

Pengurus dan Pokja PMK Kota 2011

Jika ada yang baru menyatakan komitmen untuk bergabung dan melayani di PMK kota, ada pula yang telah mengakhiri komitmen pelayanan mereka. Mereka adalah Isanna, Maya, Natalia Datti, Danis, Nura, Esther, dan Hestin. Meski pelayanan telah berakhir, namun tak berarti bahwa Kasih telah berakhir. Kami tetap menanti dukungan dari kakak-kakak sekalian, dan kembangkan pelayananmu dimanapun berada, kiranya kasih Allah Bapa tetap menyertai kita semua.

Momen regenerasi ini kiranya membawa kesegaran, menguatkan, dan mendorong kita untuk lebih lagi punya hati yang mau mengerjakan dengan sungguh pelayanan di ladang PMK yang telah Tuhan sediakan karena ini adalah tugas kita.. Soli Deo Gloria!

Peserta Regenerasi PMK Kota


Topik Terkait :
Informasi Pelayanan Siswa dan Mahasiswa Perkantas Surabaya
TEMU KTB PERSISTEN PARE dan REGENERASI PMK KOTA KEDIRI
Surat Doa Perkantas Surabaya, November - Desember 2012
Perkantas Malang : AWAL TAHUN: SEMANGAT BARU
MOVING TOGETHER IN GOD`S MISSION, Regenerasi PMK KOTA 2012
0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

Kamp KTB Mahasiswa 2012 :THE...
Kamp Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) adalah salah satu wadah yang dapat dipergunakan untuk mempersiapkan dan membekali para CPKK. Tidak hanya itu, para PKK yang sudah menggeluti pelayanan ini pun, dapat...
Malam Pemuridan 8 : DISCIPLE...
MASIH RELEVANKAH PEMURIDAN DI TENGAH SEGALA SESUATU YANG SERBA CEPAT INI? DAPATKAH MURID SEJATI LAHIR MELALUI PROSES YANG INSTAN, CEPAT, DAN MUDAH? HARUSKAH PEMURIDAN MENGIKUTI POLA DUNIA YANG BEGIT...
KAMP REGIONAL BERSAMA (KRB) ...
Tujuan Umum: Membentuk pemimpin yang misional yang memiliki integritas hidup dan kualitas hidup sesuai dengan kehendak Tuhan dan mampu merealisasikan dalam sekolah, kampus, gereja, masyarakat, dan n...
Misi Kalimantan 2, Desa Tamo...
Sepanjang perjalanan sejarah misi Kristen gerakan mahasiswa berperan sangat besar. Mahasiswa merupakan sumber daya manusia yang sangat potensial karena mereka memiliki kemampuan intelektual dan semang...
Lihat Semua Kegiatan >>


200069

Saat ini ada 3 tamu dan 0 online user