Email: Password:   Lupa Password?
KAMP SISWA SMA/SMK TRISILA - GIVING MY BEST
oleh Monica Diah Tantri: 23-02-2011, Dibaca: 1730 kali

Tidak terasa setahun telah berlalu, bersyukur Kamp Trisila boleh diadakan kembali. pada tanggal 3-5 Februari 2011, di Pohsarang-Kediri. Kamp Trisila tahun ini mengangkat tema “Giving My Best” dengan tujuan supaya siswa menyadari setiap kesalahan dan keberdosaannya kemudian berkomitmen untuk memberikan hidup mereka untuk melayani.

Kami sungguh bersyukur untuk setiap dukungan yang diberikan oleh pihak Yayasan Trisila, kepala sekolah SMA maupun SMK, serta untuk kesetiaan Bu Mina selaku guru agama yang mendampingi persiapan retret dan mendukung dalam penggalian dana. Kamp ini berlangsung 3 hari 2 malam dan diikuti oleh 48 orang, yang terdiri dari 40 siswa, 2 alumni, 2 TPS, 1 CTPS, dan 2 staf sebagai pembicara (Kak Koko dan Kak Nita).

Kamp Trisila

Kamp Trisila

Suasana Fellowship

Perjalanan kami diiringi rintikan hujan dari Surabaya, meskipun masih dalam suasana Imlek, anak-anak sangat semangat mengikuti kamp ini. Perjalanan yang kami lalui cukup jauh dan tiba di Pohsarang pukul 19.30, kemudian dilanjutkan dengan makan malam dan ibadah pembukaan oleh kak Nita. Paginya, kami disegarkan oleh Firman Tuhan dalam saat teduh, kami belajar mengenai bagaimana membebaskan diri dari godaan kedagingan yang seringkali menggoda dan susah untuk dilepaskan.

Kemudian dilanjutkan eksposisi 1 oleh Kak Koko, kami diajar mengenai dosa yang menggagalkan setiap rancangan Tuhan dalam hidup kita. Kemudian dilanjutkan oleh Pendalaman Aalkitab Kelompok, melalui PA kelompok kami mendiskusikan tentang hidup di dalam Kristus yang berimplikasi pada ditinggalkannya manusia lama, sehingga setiap kita harus berani meninggalkan hal-hal bersifat duniawi yang terus menggoda untuk berbuat dosa.

Setelah itu anak-anak diberi waktu bebas untuk menikmati alam disekitar tempat retret (St. Yohanes-Pohsarang). Ada yang berenang, ada yang berjalan-jalan, ada yang istirahat di kamar.

Malamnya, kami mengadakan KKR, bersyukur untuk para siswa yang mengikuti acara ini dengan sungguh-sungguh, mereka diingatkan kembali tentang dosa-dosa kenakalan remaja dan bagaimana Yesus sudah menebus dosa mereka beserta tantangan untuk menerima Yesus sebagai Juru Selamat pribadinya. Selain itu, ada beberapa siswa yang mau berkomitmen untuk meninggalkan dosa mereka dan ikut dalam KTB.


Hari ketiga dan terakhir kami di Pohsarang, Firman di saat teduh padgi kembali menyegarkan kami dan mengajarkan tentang bagaimana cara memberikan diri yang terbaik untuk Tuhan.

Kemudian kami mengadakan ibadah penutup yang dibawakan oleh Kak Koko. Kami mensyukuri karena terus diingatkan bagaimana memberikan diri dalam melayani secara totalitas dan bentuk mengasihi Yesus adalah memberikan persembahan yang terbaik lewat hidup kita. Bersyukur setelah kamp ini, kami makin sehati dan dipenuhi semangat baru sesampainya di Surabaya.

Kamp Trisila

Peserta Kamp Trisila


0 Komentar
Anda harus Login untuk memberi komentar

| Find Us on Facebook  

LENGKAPI DATA ANDA

TEMU PENGURUS PERSEKUTUAN DO...
TEMU PENGURUS PERSEKUTUAN DOA SISWA SMA SURABAYA, 10-11 April 2017, Pkl. 09.00-selesai, di RUPER PERKANTAS, Jl. Tenggilis Mejoyo KA 10 Surabaya, Tujuan : Semakin diperlengkapi untuk terus bertumbuh Me...
Student Fellowship...
Ayo bergabung dengan siswa-siswa di Surabaya dalam "Student Fellowship", pada saat ini mengambil tema "Kebangkitan Yesus Fakta atau Fiksi??" dengan pembicara Ev. Marlia Ernawati, M.Div. pada tanggal 3...
Temu KTB Siswa Surabaya...
Hari/Tanggal: Minggu, 14 Februari 2010 Tempat : Perkantas, Jl. Tenggilis Mejoyo KA 10 Sby Tema : "I Will Follow Jesus" Pembicara : Wahyu Dwijayati, M.Div Peserta : AKK sis...
Kamp KTB Siswa...
1. Mendorong anggota dan pemimpin KTB memiliki disiplin rohani
2. Menolong anggota dan pemimpin KTB memiliki citra diri yang benar
3. mendorong anggota dan pemimpin KTB bertumbuh serupa Kris...
Lihat Semua Kegiatan >>


1001349

Saat ini ada 105 tamu dan 0 online user