more"/> more">
MURID: SURAT DOA Perkantas Jawa Timur - November-Desember 2017
Last Updated : Oct 25, 2018  |  Created by : Administrator  |  84 views

oleh Perkantas: 30-11-2017

 

(Dimuridkan dan Memuridkan Sepanjang Hidup)

Salam Murid,

Kita hidup di dunia yang dipenuhi dengan kegelapan, tipu daya, kebencian, dan kekacauan. Di tengah situasi yang serasa tanpa harapan, Allah memberikan solusi bagi dunia ini, yaitu ketika Sang Terang Agung datang ke dunia dan Ia juga mengatakan dengan jelas bahwa setiap pengikut-Nya adalah terang dunia. Tanpa kedatangan­Nya di dunia ini menjadi Anak Manusia, kita akan tetap berada dalam kegelapan yang pekat. Tetapi ketika penebusan itu datang bagi manusia, seketika itu juga kegelapan terpisah dan tidak dapat disatukan dengan terang dalam hidup orang percaya. Maka saat semua orang di dunia ini mencari kepuasan hasrat pribadinya, kita akan dengan lebih leluasa untuk hidup secara berbeda karena status kita sudah ada dalam terang.

Tentu yang menjadi fokus utama kita sekarang adalah mengarahkan hidup ini selalu pada sumber terang itu. Secara natural, segala sesuatu yang kita lakukan harusnya merupakan hasil dari terang yang hidup di dalam kita, bukan karena kemampuan atau kehebatan kita. Apalagi terang pada dasarnya tidak akan mungkin bersatu dan berbaur dengan kegelapan, sehingga ketika kita selalu tinggal di dalam terang, tidak akan pernah ada seberkas kegelapan yang memancar dari kita. Kita harus berfokus kepada terang, bukan kepada kegelapan, maka dari sana akan memancar seluruh hal baik dalam hidup kita.

Inilah yang kita rindukan di dalam momen Natal ini, bagaimana setiap orang yang merupakan bagian dari terang Kristus akan menyatakan terangnya di tengah dunia yang dipenuhi dengan kegelapan. Sebuah lampu pasti akan dinyalakan dalam kegelapan malam untuk menerangi semua di sekitarnya. Kita semua dipanggil keluar dan membawa harapan terang bagi setiap orang dan lingkungan yang ada. Selamat Natal dan selamat menjadi terang Kristus bagi dunia.

 

Milhan K. Santoso, S.Psi.

Pimpinan Cabang Perkantas Jatim

 

Download file : MURID: SURAT DOA Perkantas Jawa Timur – November-Desember 2017


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES